Minggu, 16 Mei 2010

Bakti Almamater!

Bakti Almamater adalah suatu acara dimana kakak kakak angkatan 1986 temu-kangen dengan teman teman dan guru guru yang sudah mengajar. kalo boleh dikasih kesan dari aku, cuma aku kasih 2 kata : SERU BANGET! seru bangetbangetaan. aku dipilih sebagai penerima tamu. aku, pita, ibam, sama aria. capeknyaa, yang harus melayani orang banyak banget. daan yang paling aku bangga, cuma kelas 72 yang ikut berpartisipasi!! huaaaa, bangga banget aku, akhirnyaa 72 dimata guru bukan sekedar kelas yang rusuh, nakal, berantakan, kotor dan lain lain tetapi juga sebagai kelas yang hebat, berwibawa, bertanggungjawab dan lain lain (kok agak lebay ya?).

 disini kita hanya mengenal kekeluargaan, tidak bayar-membayar, saling tolong-menolong. samasekali kita tidak mengenal bayar, iri, atau kejahatan lainnya. pas ditengah tengah acara, hujan turun deres banget -.- oh iya, sekitar 12 orang memegang foto guru guru yang sudah meninggal, terus nyanyi hymne guru uuu sedihnyaa. sukses besar ya angkatan 86! gini nih susunan acara singkatnya. dari pagi, semuanya ngumpul bagi bagi tugas. sesudah itu orang orang berdatangan, nyanyi nyanyi, sambutan dan lain lain, mulai ke acara puncaknya yaitu upacara guru gitu, ngobrol ngobrol masa lalu, makan siang, nyanyi nyanyi, hiburan, door prize, salim sama semua guru, dan pulang. baik baik orangnya, hihi jadi keinget terus.

dan sekarang aku ngerti apa yang dimaksud mereka nanti kita akan mendapat hadiah. hadiahnya? pengalaman. pengalaman yang ngga akan bisa dilupain, daripada barang? mungkin bisa diinget cuma dalam waktu selang beberapa tahun. kalo pengalaman? insya Allah sampe tua masih akan diinget. semenjak reuni ini, aku ngerasa betapa indahnya seorang teman. aku ngga kebayang, 25 tahun yang lalu. 25 tahun ngga ketemu, ngga berhubungan, dan ketemu lagi di suatu acara yang sebegitu indahnya. rasanya kayak apa ya? huaa aku jadi ngerti artinya sekarang. makasih buat kak erik, kak ipank, kak sigit, kak agung, dan kak kak lainnya yang udah berbaik hati buat pilih marsha dan teman teman 7-2 yang dapet pengalaman indah dari kalian. semenjak hari ini, aku jadi lebih semangat hidup dibanding hari hari sebelumnya. makasih banyaaak!! i will never forget this experience, thank you so much!

3 komentar:

  1. Sayang ya aku nggak ikut.. =_=...

    BalasHapus
  2. Tau gak Marsha, bakti almamaternya jadi tambah seru dan tambah bermakna ketika kami alumni yang sudah 24 tahun gak ketemu, pas kumpul di sekolah ngeliat anak kelas 7, kita kita alumni jadi inget saat kita make seragam putih-biru lagi. Makasih buat Marsha dan temen temen tujuh dua lainnya. It is very nice to meet you guys... - Erik Syamsul Rizal

    BalasHapus